Monday, November 7, 2016

Resep Soto Ayam Kuah tanpa Santan

Soto merupakan makanan yang memiliki banyak ragam penyajiannya, dan itupun sesuai dengan daerah masing-masing. Mungkin kita kalau kenal soto itu biasanya berasal dari lamongan bukan sih ? soalnya kalau di jalan pastinya kebanyakan jual soto lamongan gitu bukan, hehehe. Lanjut yah, soto ayam kuah pastinya sudah pada tau dong soto ayam, kebanyakan juga kalau kita beli patinya soto ayamkan nah tapi kalai ini ada berbeda di kuahnya nih dimana kuah soto yang biasa kita rasa itu pastinya makai santan kan.

Resep Soto Ayam Kuah tanpa Santan
Resep Soto Ayam Kuah tanpa Santan

Penasaran pastinyakan gimana emangnya sih buat soto ayam kuah tanpa santan, kalau dibilang sih sebenarnya mudah dan tidak merepotkan untuk buatnya, bahan-bahannya juga sama saja dengan membuat soto ayam seperti biasanya karena disini tidak pakai santan yah bedanya gk ada santan saja hehe. Yudah yuk kita intip Resep Soto Ayam Kuah tanpa Santan ini.

Bahan - bahannya :

500 gram ayam saya pakai dada
2 ruas jari jahe (geprek)
2 ruas jari lengkoas (geprek)
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
3 batang sereh (keprek)
bumbu halus :
3 jumput ketumbar
5 siung bawang merah besar
3 siung bawang putih besar
3 butir kemiri
1 ruas jari kunyit
secukupnya lada putih
secukupnya garam,penyedap,gula,
secukupnya air
secukupnya minyak goreng
pelengkap :
jeruk nipis
kol di potong halus
bihun
kentang di potong dadu kemudian goreng
telur rebus
seledri
bawang goreng untuk taburan
daun bawang
sambal (haluskan):
cabai rawit merah dan
tomat di rebus
garam


Kemudian langkah membuatnya :

  • Cuci bersih ayam Sisihkan
  • Siapkan air di panci untuk membuat kuah soto
  • Tumis bumbu halus
  • Masukan ke dalam panci yg telah berisi air Kemudian masukan sereh,lengkoas,jahe,daun salam,daun jeruk,
  • Setelah air mendidih masukan garam,penyedap,gula, dan ayam tunggu hingga ayam matang,
  • Angkat ayam, kemudian goreng hingga kecoklatan
  • Susun di mangkok, kol,bihun,ayam yg di suir,telur rebus,kentang,tomat dan juga potongan jeruk nipis
  • Siram dengan kuah rebusan ayam tadii kemudian taburkan daun bawang,seledri,bawang goreng
  • Fuallaaaaaa jadilah soto penuh cinta... Untuk sang mertua hehehehehehee
  • Pakai nasi lebih mantab

1 comments so far


EmoticonEmoticon